Demi meningkatkan pelayanan, Bandara Internasional Narita Tokyo, Jepang akan mulai menambah jumlah bahasa yang digunakan dalam pelayanan bandara, salah satunya adalah bahasa Indonesia.
Menurut Senior Executive Advisor Narita International Airport, Kosaburo Morinaka,
bahasa Indonesia dipilih karena cukup banyak konsumen yang mengerti
bahasa Indonesia. Tak hanya orang Indonesia saja namun juga Malaysia,
Singapura serta Brunei. Meski masih dalam bentuk kalimat-kalimat
sederhana nantinya, menurut Morinaka hal ini sangat penting demi
meningkatkan keramahtamahan (omotenashi) dan demi menjaga citra Bandara Narita sebagai bandara internasional.
Adapun beberapa pelayanan bandara yang
nantinya akan menggunakan bahasa Indonesia adalah brosur, papan penanda
“selamat datang”, pengumuman melalui pengeras suara, serta bantuan akses
informasi bandara.
Sebelumnya berbagai pelayanan bandara
hanya menggunakan bahasa Jepang dan bahasa Inggris saja. Selain bahasa
Indonesia, bahasa lain yang akan ditambahkan adalah bahasa China, bahasa
Prancis, bahasa Spanyol, bahasa Thailand serta bahasa Korea.
artikel yang menarik, terimakasih informasinya.
BalasHapus